Skip to main content

Manasik Haji

Assalamualaikum guyzzzz

        Hari ini ana akan menceritakan pengalaman pembelajaran manasik haji yang dilakukan di Masjid Agung Ushuluddin . Acaranya tanggal 2 April 2019  , dimulainya acaranya jam 8 pagi dan berakhir  kurang lebih jam 11.

        Jadi gini kan guyzz kami sekarang kami  udah kelas 9 jadi tahun ini adalah tahun terakhir peragaan manasik haji .Sebelum hari  H kami gladi kotor , dan dua hari sebelum harii H kami gladi bersih seperti yang akan dilaksanakan pada hari H  .

          Pada hari Sabtu tersebut kami mulai dengan memasuki aula sambil membaca talbiyah , sebelum membaca talbiyah kami dikasih sarapan sama mak mak komite. kelas saya adalah kelas perempuan yang duduk dibarisan pertama  .

            Acaranya berlangsung lumayan lama, tapi sangat menyenangkan , sama seperti peragaan manasik haji pada tahun - tahun sebelumnya yang pasti membuat kulit belang .Terus kan pas manasik haji kelas kami banyak makanan ,yaaah enaklah kan jadi kenyang , yang dibawak sama mak - mak komite dan ada juga makanan atau minuman yang disumbang oleh wali murid yang lain . 

              Pada saat di Arafah kami menunggu rombongan yang lain sambil berzikir dan memakan buah yang dibawa oleh Jihan,Amel,Tasya,dan sissy.     

                
               pokoknya manasik  haji nya seruuuuuuuuuu :)                                                                           

















 
        






























har

Comments

Popular posts from this blog

Field Trip 2k19

Assalamualaikum gezzzzzz       Sekarang aku mau ceritain pengalaman ketika field trip .  Sebelum field trip kami udah nungguin dari 1 minggu sebelumnya, karena kami gak sabaran ingin field trip . oooo iya saking gak sabarannya field trip ada yang udh packing dari sebulan sebelum field trip .          Datang lah hari H.. ketika hari H orang yang se bus dengan aku udh nungguin aku karena aku datangnya telat,sebelum field trip  kami pamitan dulu sama orang tua dan poto-poto di depan bus setelah poto-poto , kami berdoa bersama . Pada saat didalam bus kami membaca doa naik kendaraan dan al-matshurat seteleh itu kami nyanyi - nyanyi  sepanjang jalan ke SUMBAR.               Kami makan siang di  kelok indah ,setelah itu lanjut lagi kesumbar , kan jalan ke sumbar belok -belok tuh jadi banyak yang pusing dan mual.Kami sampai di penginapan sekitar jam setengah sembilan malam , kami nginap di IPDN .                  Keesokan harinya kami lanjut study edukatif ke pandai sikek disana kami